Cawagub Safaruddin sering dengar keluhan soal kesehatan dan pendidikan

Daerah Kaltim
Calon Wakil Gubernur Kaltim Safaruddin ketika bertemu dengan Warga di Kecamatan Sanga-sanga Kabupaten Kutai Kartanegara

Suara Samarinda – Setelah bersilaturahmi dengan warga dan para tokoh masyarakat pemancingan Desa Bantuas Samarinda, rombongan Safaruddin kembali bertemu dengan para tokoh masyarakat Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bertempat di kediaman H.Basransyah, Jalan Abdul Muthalib, Kecamatan Sanga-sanga, Kabupaten Kukar, Jumat (1/6/18) sore, Safaruddin dan rombongan disambut antusias warga dan para tokoh masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya.

Warga yang hadir kemudian menyampaikan kepada mantan Kapolda Kaltim ini bahwa di daerah mereka belum sepenuhnya baik terkait soal pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Kepada warga, Safaruddin mengatakan kalau hal tersebut bukan baru pertama kali dia dengar. Sejak melakukan kampanye diberbagai daerah persoalan kesehatan dan pendidikan adalah hal yang kerap dikeluhkan warga.

Menurutnya, anggaran kesehatan dan pendidikan sebenarnya alokasi dananya ada dan jelas. Hanya saja, kata Safaruddin, penyalurannya sering mendapat potongan-potongan di sana-sini sehingga berdampak kepada masyarakat.

“Anggaran kesehatan untuk pengobatan gratis dan anggaran pendidikan bagi warga tak mampu itu sebetulnya ada, tapi penyalurannya yang sering mendapat potongan di tengah jalan sehingga tidak seratus persen sampai ke masyarakat,” sebut Safaruddin.

” Insya Allah, Saya dengan Rusmadi akan membersihkan semua itu dan mewujudkan apa yang menjadi harapan warga, termasuk pengembangan UKM dengan bantuan permodalan,” tandasnya.

Hadir diacara buka puasa bersama itu, H.Asmuni dan Abdul Sidiq tokoh masyarakat, Ustad Jamaluddin tokoh Agama serta  Ariendita tokoh pemuda Sangasanga.

Pada kesempatan tersebut mereka semua menyatakan mendukung program Rusmadi-Safaruddin dan siap memberikan hak suaranya kepada paslon ini demi meraih kemenangan pada Pilgub Kaltim 27 Juni mendatang.(#4TimMedia)