Rusmadi Silaturahmi dengan Jurnalis

Daerah Kaltim
Bakal Calon Gubernur, Rusmadi Wongso di wawancarai sejumlah awak media usai melakukan silaturahmi silatuhaurnalis di Cafe Pyramid di Jalan Dahlia

Suara Samarinda  – Bakal calon gubernur Kalimantan Timur Rusmadi Wongso menyempatkan diri menyambangi markas jurnalis di Cafe Pyramid  yang berada  di  kantor Perum LKBN Antara  Kaltim Jalan Dahlia .

Kedatangan  Rusmadi  yang akrab disapa Cak Rus  disambut hangat puluhan jurnalis media cetak, elektronik dan online.  Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim itu langsung memesan makanan dan secangkir kopi.

Di sela menyantap menu sederhana , Cak Rus terlibat obrolan ringan , termasuk menceritakan perjalanannya maju dalam bursa pencalonan Pilgub Kaltim hingga ditetapkan sebagai bakal calon gubernur oleh  PDI Perjuangan yang berkoalisi dengan Partai Hanura.

Rusmadi maju dalam persaingan pilgub berpasangan dengan mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin sebagai bakal calon wakil gubernur.

Saat menuturkan kisah perjalanannya menuju pencalonan yang penuh lika-liku dan dinamika politik hingga detik-detik jelang pendaftaran calon, Cak Rus mewanti-wanti rekan-rekan jurnalis untuk tidak mewartakan penjelasannya.

Rusmadi  bercerita  , namun   ceritanya  minta  off the record ,  karena  hanya untuk konsumsi  teman-teman jurnalis , seraya bercerita panjang lebar selama hampir  satu jam mengenai berbagai hal yang dialami dalam proses maju mundur pencalonan dirinya , termasuk soal isu hubungannya dengan Gubernur Awang Faroek Ishak yang dikabarkan merenggang.

Sebelum  berpamitan, Cak Rus berpesan kepada para jurnalis untuk ikut menyukseskan pelaksanaan  Pilkada Kaltim 2018.

Karena dia menyadari bahwa  Hitam putihnya daerah ini  yang menentukan wartawan, apalagi tahun ini adalah tahun politik sehingga pemberitaan dari rekan-rekan wartawan  bisa berimbang  dan  harmoni.

“Apapun berita harus beroreantasi untuk menjaga keharmonisan , apalagi pada situasi Pilkada mulai memanas,” ujar Rusmadi.