Andi Harun-Rusmadi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Samarinda

Daerah Kaltim
Pasangan Andi Harun dan Rusmadi Wongso saat dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, di Rumah Jabatan Walikota Samarinda

Suara Samarinda – Pasangan Andi Harun dan Rusmadi Wongso resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jumat (26/2/2021).

Keduanya mengikuti prosesi pelantikan dengan khikmat Dengan mengenakan seragam berwarna putih. Mereka dilantik  Gubernur Kaltim Isran Noor, secara virtual.

Turut hadir  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk Sugeng Chairuddin selaku mantan Pelaksana Harian (Plh) Walikota Samarinda.

Andi Harun, menyampaikan dalam pelantikan dirinya sebagai Walikota Samarinda, bahwa tidak suatu peristiwa yang kebetulan.

“Hari ini pertanda syukur kepada Tuhan YME, semoga hari ini menjadi awal yang penuh berkah, untuk memulai amanah dan tanggungjawab,” ujarnya.

Andi Harun pun memohon doa kepada seluruh masyarakat kota Samarinda, agar perjalanan kepemimpinannya dapat lancar dan bermanfaat buat segenap warga Kota Tepian.

Sementara itu Rusmadi yang telah dilantik menjadi Wakil Walikota Samarinda, menyebutkan rasa syukur atas posisi dirinya sekarang ini, menurutnya ini tanggung jawab baru.

“Ini tanggung jawab baru, ini harus dipikul. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik,”katanya.

Pelantikan Andi Harun dan Rusmadi sebagai wali kota dan wakil wali kota Samarinda oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, berjalan sesuai rencana.

Pada hari itu juga keduanya meluncurkan program kerja 100 hari pertama yang menyasar lima sektor. Kelima sektor itu dianggap harus segera dikerjakan, agar dampaknya bisa segera dirasakan masyarakat luas.

Wali Kota Andi Harun menerangkan, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Kota (Sekkot) Sugeng Chairuddin bersama para kepala OPD untuk mulai mengintegrasikan visi-misi yang tertuang dalam program 100 hari kerja.

Termasuk meminta agar komponen-komponen tersebut mulai menyelaraskan visi-misi itu dengan RPJMD dan RKPD, agar arah pembangunan bisa seiring sejalan.

“Dengan ini, program kerja 100 hari kerja dimulai. Segala perkembangan, progres pekerjaan dan pengawasan akan dilaporkan secara berkala ke masyarakat. Kami juga akan membeberkan detailnya melalui website resmi Pemkot Samarinda,” kata Andi Harun.